Profil PKBM

Selamat datang di Situs PKBM Negeri 26 Bintaro

Selamat datang di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 26 Bintaro. Situs ini adalah wadah untuk memberikan informasi kepada publik seputar kegiatan PKBM Negeri di lingkungan Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Merupakan wilayah kerja Dikmenti Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Dengan segenap upaya dan tenaga yang kami miliki, kegiatan PKBM yang kami adakan mulai dari kursus dan pendidkan kesetaraan kami berikan sebaik-baiknya untuk masyarakat sekitarnya.

Adapun kegiatan kurus yang kami adakan saat ini meliputi:

  1. Kursus Keterampilan Menjahit secara Swadaya
  2. Tata Kecantikan Kulit secara Swadaya
  3. Tata Kecantikan Rambut secara Swadaya
  4. Tata Rias Pengantin secara Swadaya
  5. Tata Rias Sanggul secara Swadaya

Kemudian untuk kegiatan Pendidikan Kesetaraan kami mengadakan aktivitas pendidikan yang meliputi:
Kejar Paket A setara SD
Kejar Paket B setara SMP dari Proyek kelas I semester 10 – 11 sebanyak 20 siswa
Kejar Paket B setara SMP dari Proyek kelas II smester 12 (Januari – Desember) sebanyak 20 siswa
Kejar Paket B setara SMP dari Proyek kelas III semester 2-3 (Januari – Desember) sebanyak 20 siswa
Kejar Paket B setara SMP dari Proyek kelas III semester 6 (Januari – Juni) sebanyak 20 siswa
Kejar Paket C setara SMA dari Proyek kelas I semester 2-3 (Januari – Desember) sebanyak 20 siswa
Kejar Paket C setara SMA Swadaya kelas II dan III semester I (Januari – Desember) siswa tak terbatas

Fasilitas:

  1. Tiga buah buah ruang kelas kapasitas 60 tempat duduk
  2. Satu ruangan untuk praktik tata Kecantikan
  3. Satu buah ruangan tempat Sholat (Mushola)
  4. Satu buah ruang WC
  5. Satu buah ruang sekretariat
  6. Alat-alat praktek menjahit, tata kecantikan, perpustakaan dan buku-buku pendukung dan perlengkapan kursus dan pendidikan kesetaraan lainnya.

Jakarta, 23 Mei 2008

NY. Wartilah

Alamat PKBM Negeri 26 Bintaro:
Jl. Bintaro Permai III/No. 3 B
Kecamatan Pesanggrahan Kotamadya Jakarta Selatan 12330
Telepon 021-7371108
email: pkbm26bintaro@gmail.com
http://www.pkbm26bintaro.wordpress.com

—-

Responses

  1. perkenalkan..nama saya adi, saya baru lulusdari unuversitas negeri semarang april kemarin.
    saya berniat untuk studi banding di PKBM 26 Bintaro bulan september .terimakasih sebelumnya

  2. Waaah selamat buat mas Adi yang telah lulus dari Universitas Negeri lagi… semoga sukses menapaki karirnya ya mas. Btw, dengan senang hati silahkan mampir ke kami.

  3. saya ingin tahu mengenai prosedur jika saya ingin kursus rias pengantin, saat ini saya tinggal di bintaro. dan kerja di jakarta pusat, jam kerja pagi sampai sore, 5 hari kerja.
    saya minta informasi lengkap. tentang biaya dan pelaksanaan pelatihan terima kasih banyk

  4. maaf saya mau tanya, ada kenalan yg tanya2 ttg kejar paket C. Selain yg dibintaro didaerah joglo ada tidak ya? kalau dari joglo atau ciledug ke bintaro naik apa ya? terus biaya untuk kejar paket C berapa ya? thx b4

  5. saya putri,saya ingin tanya apa di PKBM 26 juga mengadakan PAUD??atw bisa beritau saya dimana ada PAUD disekitar pesanggrahan??trims sbelumnya

  6. @ita
    Ibu Ita jika mau lebih jelas silahkan mampir saat pulang kerja, kita sampai malam kok bu. Pagi hingga sore belajar kursus dan malam hari untuk program kesetaraan paket A/B/C. Tentang biaya dll, sebaiknya mampir dan bertemu dengan Ibu Wartilah, pak Wawan akan dijelaskan semuanya.. maaf kalau tidak puas jawabannya yah. :D

    #rahmah

    Untuk mbak Rahmah untuk Joglo mungkin ada tapi wilayahnya Tangerang bukan DKI. Tepatnya kurang jelas kami tidak mengetahui.
    Ciledug – Bintaro turun di Pasar Cipulir dan naik mobi menuju Bintaro Permai melalui PP. Darunnajah..

    @Putri
    PAUD di PKBM negeri 26 Bintaro tidak ada . Untuk PAUD biasanya dikelola oleh warga dan Kelurahan. sekarang sudah menjamur di mana-mana pastinya di tempat Putri mungkin sudah ada..

  7. saya sedang mencari tempat kursus rias pengantin.kalo boleh saya tahu berapa harga perpaketnya ya?

    —————
    ## Khansalihara
    Silahkan telepon langsung ya mas dengan Pak Wawan di sini kurang etis bicara biaya, yang jelas harganya meriah kok

  8. saya tinggal di pondok cabe,mau ikut kursus rias penganten. saya minta jadwal n harganya, saya seorang perawat jadi bekerja 2 shift.

    —————
    ## Yulisma
    Hei, silahkan datang saja di sini banyak rambut kok eh, salah, banyak jenis kurus. Kalau Yulisma perawat, silahkan atur waktunya yah..

  9. assalamualaikum
    bu.. saya widianti, mahasiswa fakultas ilmu sosial universitas negeri jakarta.. kalau sy ingin mengadakan penelitian skripsi dis ana tentang model pembelajaran IPS pd paket-B boleh tidak yaa!? lalu prosedur dari PKBM 26 seperti apa?
    trima kasih

    —————
    ## Wa’alaikum salam
    Silahkan Widianti datang langsung ke mari, untuk pengumpulan data atau penelitian. Kami merasa senang.

  10. kalo kita menjadi pokjar bisa gak???

    ## Bisa aja bu ayo kita bikin

  11. saya agus d bintaro…saya berniat mengikuti kejar paket c maka dari itu saya mau tanya segala syarat dan prosedur yang berlaku…

    #PKBM 26
    Syaratnya cuma satu silahkan datang ke PKBM untuk mengisi formulir.

  12. bisa minta alamat pkbm untuk wilayah jakarta pusat dan barat? terima kasih

  13. Asw. Mba, saya ingin mengajukan program pelatihan design grafis. Mungkin tidak ya diadakan di PKBM 26?

  14. saya tertarik dan ingin mendaftarkan saudara saya ikut kejar paket C, saya tinggal di Komp. IKPN Bintaro, kalau boleh tolong dibantu mengenai informasi biayanya dan tolong di emailkan ke alamat email saya.terimakasih.

  15. Satu contoh keberpihakan pada kaum terpinggirkan secara sistemik. Bravo untuk PKBM Negeri 26 Bintaro, teruslah berkarya….

  16. Bu,
    Mohon infonya mengenai PKBM yg menyelenggarakan Kejar Paket B di seputar wilayah Pamulang – Ciputat.
    Terima kasih.

  17. Saya berniat mengikuti kejar paket c.Kira-kira pendaftaran paling lambat kapan?Kalo daftar bulan ini boleh nggak,berapa kali masuknya dlm seminggu?

  18. saya angga dari petukangan utara, saya mau ikut paket C, apa yg harus saya siapkan??
    dan klo bisa di perkirakan brapa biayanya kak??
    makasih sebelumnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: