Posted by: PKBM26 | 14 April 2008

Keberadaan Speedy Membingungkan

Sepeedy yang sudak disumbangkan ke PKBM Negeri termasuk di tempat PKBM 26 Bintaro membuat para pengelola menjadi bingung. Pasalnya, kejelasan tentang siapa yang harus membayar dan kehawatiran pemakaian yang melebihi batas inilah yang membuat kami pada bingung.

“Nanti yang membayar itu siapa yah, kawan-kawan juga tidak berani memakai karena belum ada kejelasan.” ujar Ny. Wartilah penjab PKBM Negeri 26 Bintar.

Ketidak mengertian ini juga dialami Pak wawan sekretaris Ibu Wartilah yang setiap hari mangkal di PKBM. “Saya juga tidakmengerti tiba-tiba saja PKBM ini dikasih Speedy berupa modem, kabel dan langusng bisa digunakan.”

Namun begitu, meski membungungkan bagi para tutor speedy masuk PKBM akan sangat membantu mereka. Misalnya untuk bagaimana mengunduh materi-materi belajar paket atau informasi lainnnya. “Wah asik nih ada Speedy kita bisa menggunakan internet untuk memajukan belajar mengajar dan kegiatan PKBM agar lebih efektif.” ujar Pak Yudi salah satu tutor Paket di sini.

“Sepertinya, speedy ini fasilitas gratis bu, kenapa mesti bingung. Kita kan dikasih begitu saja, tentu ini ada yang bertanggung jawab.” ujar M. Kurtubi, tutor pake C yang telah memiliki akses speedy di rumahnya.


Responses

  1. halo mas ? apa masih bingung soal pembayarannya ? mengingat postingan ini ditulis bulan april .. teruis sampai bulan agustus ini apa masih gratis ? makasih

  2. Pak Panca makasih masuk, begini, sekarang Speedynya di offkan secara paksa oleh Telkom karena tidak membayar. Dengar2 dari penjab kami Ibu Wartilah, Pegawai Dinas yang menangani masalah pemasang speedy secara “ujug2” ini dimarahi oleh atasannya karena program ini “ujug2” tanpa adanya koordinasi hatta kepada atasan sekalipun. Jadi siap ayang dirugikan menurut saya TELKOM rugi.

    sementara kami tidak merasa memesan tapi disuruh bayar. AKhirnya kami sedang mengupayakan pasang sendiri saja lah… tanpa diatur atau ditatar lagi.Sebab berapa nantinya pasti ada biaya natar untuk SDMnya. Padahal yang masang speedy kan orang dinas sendiri.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: