Posted by: PKBM26 | 11 August 2008

Situs ini Lama tidak diupdate

Sambungan Internet itu penting

Sambungan Internet itu penting

Oleh Pengelola

Mas Yudi  yang menulis di buku tamu mempertanyakan situs ini lama tidak diupdate. Sebelumnya mohon maaf situs ini benar sudah lama tidak diupdate. Biasanya seminggu sekali ada tulisan mampir di sini. Bukan apa-apa kami tengah kesulitan akses internet dari PKBM.  Sebenarnya bukan alasan kenapa lama tidak diupdate,  toh masih bisa diakses dari warnet .  Apakah ini karena bentuk protes karena ada pemutusan Speddy?

Mulanya, kami diberi fasilitas Free Speddy Connection dari instansi di atas kami. Namun karena kurang koordinasi, kami lengah tidak membayar selama dua bulan sebab bukan kami yang memesan speedy ini.  Setelah berjalan dua bulan, pihak kami PKBM 26 Bintaro harus membayar tagihan speedy, “gubrak” jumlahnya cukup besar!  Jadi tagihan selama dua bulan itu harus dibayar oleh PKBM 26, bukan kepada si pemasang yang berbaik hati.

Kami baru sadar bahwa fasilitas speedy yang kami gunakan ini memang seharusnya dipasang sendiri. Sebagaimana PKBM Negeri yang lain pun ternyata semuanya diberi fasiilitas namun hanya PKBM 26 Bintaro saja yang mempergunakan fasilitas ini.

Manfaat

Ada sih korelasi dari manfaat mengudaranya situs PKBM yang gratisan ini kepada masyarakat. Terbukti banyak juga warga belajar yang mengetahui situs PKBM 26 Negeri ini dari internet. Sebagian mereka juga ada yang menjadi warga belajar baik di tingkat kesetaraan maupun kursus.

Sayang sekali bila pihak diknas tidak memberikan fasilitas internet kepada PKBM khususnya PKBM Negeri. Namun juga kami tidak memungkiri bahwa SDM masing-masing PKBM berbeda-beda. Untungnya, tutor di PKBM 26Bintaro cukup familiar dengan urusan internetan juga penulisan.

Kami sih hanya berharap kepada Dikmenti agar fasilitas speedy atau sambungan internet ini dibelakukan kembali. Khususnya di PKBM 26 Bintaro ini. Sebab anggaran yang ada bila diberikan kepada PKBM untuk mengelola internet akan bisa dipantau baik dari tulisan-tulisan maupun aktivitas lainnya.

Kami juga bisa memberikan layanan kepada masyarakat dengan segenap kemampuan kami. Disamping itu juga, para pelajar (warga belajar) kesetaraan bisa diajak untuk familiar menggunakan internet, membuat blog atau apa saja untuk membantu proses belajar mengajar. (Kurtubi)


Responses

  1. saya setuju sekali dengan usulan bapak di atas.
    semoga pihak diknas menanggapi hal itu.
    he..he…he….

    regard
    muad (siswa PKBM 27 pet-sel)

    http://www.muad.indo.tc
    http://www.amd-muadzin.blogspot.com
    http://www.muadzin.net63.net
    http://www.forumgw.net63.net


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: