Posted by: PKBM26 | 15 August 2008

Setelah UNPK Periode 1/2008 Alumni PKBM 26 Mau Buat Acara

Alumni PKBM 26 Mau Buat Acara setelah UNPK periode 1/2008

Maunya sih menginap

wah….kalau acara seperti ini tidak akan terlewat bagi we-be (warga belajar) yang memang hobbynya naik-turun gunung alias pergi ke puncak. hmm, apalagi menginap, pasti heboh buanged. memang, soal urusan acara-beracara bagi we-be 26 sudah bisa dikatakan tidak akan mengecewakan. selain we-be 26 yang jago mengemas acara juga karena dahsyatnya promosi dan iklan ke we-be we-be lain. bahkan yang paling meyakinkan adalah support dari para tutornya (nah yang ini adalah paling dahulu setujunya; koor kaya DPR aja yah).

well, khabar terakhir adalah pak wawan telah mendelegasikan kepada team si eko, alumni periode 1/2008. dibantu oleh si lela juga alumni paket c, telah mendatangi para tutor merebut dukungan untuk dapat melaksanakan kegiatan ini. mereka datang ke ibu siti, pak Agus, pak Yudi, menyampaikan maksud tujuannya. sudah tentu gayung bersambut. saat ada kegiatan pembelajaran malam, team Eko meminta izin untuk menyampaikan rencana kegiatan tersebut kepada kawan-kawan lainnya. pak Yudi memberikan izin waktu beberapa menit untuk mereka.

“acara ini tidak hanya untuk alumni saja, namun bagi semua warga belajar paket yang belum mengikuti ujian, maupun warga belajar kursus keterampilan,” demikianlah si lela berpromosi. ia menambahkan selain bertujuan untuk menyambung silaturahim (tali persahabatan antar warga belajar), juga dalam rangka menyambut bulan puasa.

yah begitulah, seabreg-abreg deh beberapa tujuan kegiatan ini dimasukkan jadi satu. ibarat peribahasa ya sambil menyelam minum air, coca-cola, sprite, fanta, teh botol, dll; tapi bawa sendiri lho….jangan berhutang dan jangan mencuri. itu tidak baik. dukungan tetap saja mengalir seperti yang diberikan ibu siti. ia menjelaskan bahwa sebenarnya pkbm 27 pesanggrahan juga ingin bergabung dalam kegiatan ini. namun, proses bergabungnya kegiatan ini belum jelas terlihat. karena belum ada konfirmasi lanjutan dari pengurus di pkbm27 pesanggrahan yang juga masih dalam wilayah 1 kecamatan pesanggrahan Kodya Jakarta Selatan.

acara ini rencananya akan diadakan sebelum bulan puasa, akhir bulan agustus sekitar tanggal 20-an . itu memang saat yang cocok dengan seabreg-abreg tujuan yang diemban. hanya saja, diharapkan dukungannya lebih nyata loh, dari bapak dan ibu tutor, maupun bapak Tata Usaha PKBM 26 dalam hal ini dipegang oleh pak Wawan………wah pasti pak Mahmud akan manggut-manggut setuju. setuju pak…..SETUJU!!

by Pak Yudi, tutor Paket B & C


Responses

  1. salam kenal pak Yudi sebelumnya.
    saya selaku murid paket C PKBM 27 pesanggrahan/petukangan selatan merasa terkagum sekali melihat kreatifnya PKBM 26 bintaro ini. semoga ini menjadi contoh yang ideal bagi sekolah kesetaraan² lainnya sehingga membuat para muridnya tidak merasa canggung atau malu untuk bersekolah di PKBM/kesetaraan lainya karena kita juga mampu bersaing dengan pendidikan formal, contohnya dengan mempunyai blog seperti ini.

    Oya, salam buat pak Agus dan guru/tutor lainnya di PKBM 26 and see you on Wednesday in PKBM 27, I will waiting for Mr. Agus because you’re my best teacher. thank you so much for your guidance and I hope you will be a best teacher!

    Regards

    Muad
    http://www.muad.indo.tc
    http://www.amd-muadzin.blogspot.com
    http://www.muadzin.net63.net
    http://www.forumgw.net63.net

  2. Tolong dong dikirimi Jadwal UNPK periode Ke dua
    supaya bisa dilihat
    di PKBM Dhammasavana Jakarta barat
    penjabnya Jasmin
    Trimakasih infonya aku tunggu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: