Posted by: PKBM26 | 17 August 2008

Seruan untuk Agustusan 2008

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-63

indonesia Tidak perlu bertanya bagaimana rasa kepedulian rakyat Indonesia terhadap hari kemerdekaanya. Jutaan masyarakat kota dan desa berduyun-duyun menyambut peringatan hari bersejarah bagi bangsa ini. Menyambut HUT RI ke 63. Merekapun tanpa disuruh-suruh, dihimbau, bahkan dengan dana sendiripun bisa semuanya demi Indonesia Merdeka!

Kami pun dari PKBM setiap Agustusan diadakan lomba-lomba, juga di tempat dimana saya tinggalpun dilaksanakan peringatan Agustusan itu dengan sukarela. Bahkan malam tadi hingga pukul 12 dini hari sekumpulan warga di RW ikut merefleksikan kemerdekaan dengan syahdu. Ada yang diisi dengan ceramah agama, ada pula dengan hiburan bahkan puncak Agustusan biasanya ramai sekali dengan lomba2. Semua itu menujukkan rasa solidaritas dan kebangsaan yang tinggi terhadap apresiasi rakyat kepada negerinya: Merdeka!!

Jangan ditanya pula, bagaimana rakyat jelata tak pernah sayang keluarkan uang dan meluangkan waktunya untuk singgah merayakan HUT RI ini. Tidak lain karena mereka mengungkapkan rasa SYukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang dicintainya.

Namun bila ditanya kepada mereka apa yang diinginakna dari  kemerdekaan ini, mereka seakan kompak menjawab:

Meminta kepada para pemegang amanat rakyat, dari pusat hingga kelurahan, dan para wakil rakyat (DPR hingga DPRD) kami meminta:

Hendaknya kita mengingatkan pada momen Agustusan ini agar kembali mengenang bagaimana perjuangna para pahlawan yang tercatata dan tidak tercatata dalam memepertahankan negeri ini. Jadi mari kita bersama-sama untuk saling percaya dan menjaga amanat agar berjuang mempertahan kemerdekaan ini dalam wilayahnya masing-masing. Berjuang meski tanpa tetesan darah tapi dengan hati nurani.

Kami bersama rakyat, tidak ingin hanya janji juga kalimat yang menyejukkan sebagai pemanis di mulut tanpa bukti. Kita sudah berpengalaman dalam hal dibohongi. Kami tidak rela jika dibohongi kembali.

Permintaan kami hanya SATU TIDAL LEBIH: JANGAN KORUPSI.

ist1_3101270-red-white-ribbon STOP KORUPSI.  Secantik apapun program Bantuan-bantuan pendidikan, dana operasional BLT, Bantuan Sosial (bansos), Study banding, Workshop, Seminar, Simposium, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Proyek-proyek, dll… JIka semua itu hanya untuk mengambil keuntungan uang dari sana (walau pertanggung jawaban administratif mudah dibuat), tetaplah KORUPSI.

Mohon pula diingat kami para rakyat menitipkan uang negara agar dikelola untuk kepentingan rakyat Indonesia. Bukan untuk diambil paksa atau pelan-pelan oleh para penyelenggara yang nakal baik yang saat ini jadi wakil rakyat, yang saat ini kerja di BUMN, di Dinas Kependidikan atau Dinas lainnya… termasuk kepada para penjab PKBM dan para tutornya, kecuali kalo sampeyan-sampeyan ngidam masuk bui.

Ya sudah itu saja harapan kami para tutor dan rakyat Indoensia yang cinta pendidikan. semoga kita semua senantiasa diberikan hidayah-Nya agar dapat melaksanakan tugas kita dengan sebaik-baiknya, dengan TIDAK KORUPSI. Merdeka !!!

By: Kurtubi tutor PCB


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: